Wednesday, August 8, 2012

KUNJUNGAN GUBERNUR BANTEN DAN WALIKOTA TANGERANG SELATAN DALAM ACARA SAFARI RAMADHAN DI KELURAHAN PAKULONAN KEC.SERPONG UTARA

Serut, Web Tangsel - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke Pondok Pesantern (Ponpes) Ar-Rahmaniah di Kelurahan Pakulonan - Kecamatan Serpong Utara (Serut) Kota Tangerang Selatan, Selasa, 7 Agustus 2012. Pada kesempatan itu diserahkan  bantuan berupa komputer dan peralatan belajar mengajar senilai Rp 30 juta.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung kepada pimpinan Ponpes Ar-Rahmaniah. "Insya Allah semoga bantuan ini dapat bermanfaat," kata Assisten Daerah III Provinsi Banten - Eutik Suarta, dalam sambutan resminya mewakili Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, yang berhalangan hadir.

Dia menjelaskan, sebagai wujud cinta kasih Allah SWT kepada umatnya yang beriman, Allah SWT memberikan nikmat yang begitu besar dengan menghadirkan Ramadhan sebagai lahan untuk melakukan introspeksi diri. Muhasabah guna menggali potensi kebaikan dan menghapus kemaksiatan manusia.

"Juga menjadi ladang amal untuk memperoleh derajat takwa yang merupakan derajat tertinggi dimiliki manusia sebagai makhluk Allah SWT," terang Eutik.

Sebelumnya di tempat yang sama, Wakil Walikota Tangerang Selatan - Benyamin Danvie, menyampaikan, pada Bulan Ramadhan ini Pemerintah Daerah telah menjalankan sejumlah program kerja terkait ibadah puasa di Bulan Ramadhan, yaitu mengeluarkan surat edaran kepada para pelaku usaha hiburan dan kuliner.

"Penentuan jam operasional ini dalam rangka menghormati umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Insya Allah tidak ada pelanggaran karena kami terus memantau," jelas Wakil Walikota.

Selain itu, lanjut Wakil Walikota Benyamin, juga membentuk panitia taraweh keliling yang dibagi ke dalam sembilan tim panitia. Kesempatan tersebut digunakan untuk menyalurkan bantuan kepada musholla dan masjid serta menyampaikan program-program pembangunan daerah baik yang telah dilaksanakan, maupun yang akan dilaksanakan.

No comments:

Post a Comment